السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Share

6 Langkah Cara Membersihkan Total Sampah Cache Di Laptop dan Komputer - Selamat Siang Teman-teman kali ini saya ingin berbagi mengenai bagaimana membersihkan laptop atau komputer kita agar tidak lelet.

File Sampah atau Spam atau yang biasa disebut Cache dalam komputer adalah file komputer yang sudah tidak terpakai yang sudah lama hinggap didalam komputer atau laptop dengan berjalan lamanya waktu maka file itu akan menumpuk dan membuat laptop atau komputer kita lelet dan lambat.


Terkadang sebagian orang tidak tahu menahu menganai file sampah ini atau memang malas dalam membersihkannya, maka file sampah ini sudah cukup membuat komputer kita perlahan mulai rusak.

Maka dari itu kali ini biarkan saya memberikan 6 Cara yang bisa kalian ikuti langkahnya dalam membersihkan laptop atau komputer kalian.

TUTORIAL - CARA Membersihkan Total Sampah Cache Di Laptop dan Komputer :

1. Memakai %temp%

Caranya : tekan tombol Windows + R Terus ketik %temp% setelah itu langsung Klik Enter. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, setelah itu hapus semua sampai kosong.


2. Memakai Temp

Caranya : tekan tombol Windows + R terus ketik Temp setelah itu langsung Ketik Enter aja. Nah maka akan muncul seperti ini gambar dibawah, setelah itu hapus sampai kosong.


3. Memakai Prefetch

Caranya : tekan tombol seperti tadi yaitu Windows + R terus ketik Prefetch setelah itu langsung klik enter. nah maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, setelah hapus sampai kosong.


Tambahan : Jika 3 Langkah sudah dilakukan maka silahkan ke RECYCLE BIN setelah itu hapus semua hingga kosong.

4. Dengan Cara Windows Disk Cleanup

Cara ini adalah memakai aplikasi bawaan Windows jadi semua laptop atau komputer yang memaki Windows maka Insya Allah akan ada.

Caranya : Masuk ke Start > All Programs > Accessories > System Tools > Nah klik Aplikasnya yang bernama "Disk Cleanup" setelah itu pilih Drive yang ingin dibersihkan dari sampah seperti gambar dibawah ini :




5. Menggunakan CCleaner

Caranya : Download dulu aplikasinya jika belum punya Disini. Sedikit mengenai CCleaner adalah penghapus File cacat atau file yang tidak berguna secara cepat dan Stabil yang membuat laptop atau komputer kita terjaga dari file spam dan virus dan meringankan komputer atau laptop kita.


[Hapus Semua file spam yang terdeteksi dengan Run Cleaner]

6. Menggunakan Aplikasi BleachBit

Caranya : Langsung saja Download Disini. Aplikasi memang paling mutakhir dalam membersihkan laptop dan komputer kita seperti membersihkan semua file junk, registry, cache, cookie, internet history, logs, temp, shortcut yang rusak yang tidak diperlukan oleh windows yang di hasilkan oleh software atau aplikasi terinstall pada komputer kamu.



Nah itulah beberapa tadi beberapa cara menghapus Cache daam komputer dan laptop secara total. semoga bermanfaat. jangan lupa jalan kesini juga ya Daftar Antivirus Terbaik Didunia Sepanjang Masa

Lihat juga artikel menarik lainnya :

 

NEW UPDATE

NEW TUTORIAL

NEW DOWNLOAD

NEW ARTIKEL