السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Share

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Sampai Akar - Virus shortcut memang sangat menyusahkan dan bikin kesel pokoknya, karena virus ini memang sering bersarang di berbagai macam drive. contoh seperti Flashdisk yang sering kita temui Virus ini.

Berbicara mengenai Virus kita kenal bermacam-macam nya seperti Discusx.vbs, Reva.vbs, XFly, Explorea, Gen.FFE, Hampa, Raider.vbs, ForrisWaitme, Pray dan masih banyak lainnya. Virus memang paling menyusahkan dalam hal komputer atau laptop jika tidak ditangani segera dan dengan baik maka akan merugikan kita dimasa depan.

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Sampai Akar

Sebelum kita memulai tutorialnya lebih baiknya kita mengetahui dulu apa nama dan pengertian Virus shortcut ini.

Virus shortcut atau dengan Nama Aslinya adalah Ramnit (Worm Computer) jika ingin kalian bisa baca sejarahnya disini. adalah virus yang paling membandel dari semua virus worm yang ada dikarenakan kita tidak mengetahui apa penyebab virus ini hadir dan kita paling jarang memperhatikan virus ini.

Inilah contoh Virus Ramnit Shortcut :

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Sampai Akar

Nah jika kalian sudah mengerti mari kita ke langkah selanjutnya dalam tutorial menumpas habis virus shortcut 100%.

Cara Menghapus Virus Shortcut

Pertama, Kalian Download terlebih dahulu Aplikasi Penghancur Virus Shortcut Ramnit ini Disini. Aplikasi ini adalah bernama Usbfix. 

Sedikit penjelesan Usbfix adalah buatan eldesaparecido www.sos-virus.net adalah sebuah antivirus khusunya untuk virus shortcut yang sulit dihilangkan walaupun dengan CMD, dan aplikasi lainnya. tapi tidak untuk Usbfix ini dikarenakan dibuat khusus untuk virus ini.

Usbfix banyak fiturnya seperti :
  • UsbFix dapat mendeteksi dan menghapus virus yang ditemukan pada perangkat komputer laptop, flashdisk, hdd dan banyak lagi.
  • UsbFix juga dapat memperbaiki file yang rusak ke PC kamu, seperti: registry, hidden files, task manager dll.
  • Dukungan back-up: UsbFix akan membackup file dan folder kamu secara maksimal.
  • Pilihan vaksinasi: UsbFix mencegah infeksi di masa depan dengan membuat file autorun.inf baru pada drive yang dapat dilepas.
  • dan masih banyak lagi manfaatnya. 
 Jadi jangan pernah takut jika kalian terkena virus ini, dikarenakan Usbfix siap membantu kamu.

Langkah kedua, setelah kalian download dan setelah di install kalian bisa masuk langsung keaplikasinya seperti gambar dibawah ini :

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Sampai Akar

Setelah itu Kamu colok Semua Flashdisk atau Harddisk mu yang terkena. Klik Clean dan Tunggu proses scanningnya hingga selesai.

Jika kalian sudah selesai Scan nya maka virus pun hilang kalian akan mendapatkan Info dan pemberitahuan melaui Notepad seperti dibawah ini.

Cara Mudah Menghapus Virus Shortcut Sampai Akar
  Nah informasi yang kita dapatkan dari notepad cara membacanya sebagai berikut.

Jika ada virusnya maka ada tulisan Misalnya:
Drive:G: Delete Shortcut.
Jika tidak ada virusnya maka akan tertulis beda dari yang diatas :D

Nah Jika ada masalah kalian bisa komentar dibawah, oh iya Usb fix ini juga memulihkan Folder dan file yang terhidden loh :D.

Penulis : Muhammad Aldi Ripani a.k.a Sirclob
18, September, 2017

Lihat juga artikel menarik lainnya :

 

NEW UPDATE

NEW TUTORIAL

NEW DOWNLOAD

NEW ARTIKEL