السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Share

Mengenal Adobe Flash PlayerAdobe Flash Player atau yang terdahulu dikenal dengan nama Macromedia Flash, merupakan salah satu perangkat lunak unggulan dari Adobe System. Adobe Flash merupakan sebuah program yang didesain khusus oleh adobe dan program aplikasi standar authoring tool professional yang digunakan untuk membuat animasi dan bitmap yang sangat menarik untuk keperluan pembangunan situs web yang interaktif dan dinamis.


Adobe Flash Player adalah perangkat lunak untuk melihat multimedia , Rich Internet Applications , dan streaming video dan audio, pada komputer web browser atau pada perangkat mobile didukung. Flash Player menjalankan SWF file yang dapat dibuat oleh Adobe Flash authoring tool, oleh Adobe Flex atau oleh sejumlah lainnya Macromedia dan peralatan pihak ketiga. Flash Player diciptakan oleh Macromedia dan sekarang dikembangkan dan didistribusikan oleh Adobe Systems setelah akuisisi. Flash Player mendukung vektor dan raster grafis , grafis 3D , sebuah bahasa scripting tertanam disebut ActionScript , dan streaming video dan audio. ActionScript didasarkan pada ECMAScript , dan mendukung kode berorientasi objek , dan dapat dibandingkan dengan JavaScript . Flash Player memiliki basis pengguna yang luas, dengan lebih dari 90% penetrasi internet pada komputer yang terhubung, dan merupakan format umum untuk gim, animasi, dan GUI tertanam ke dalam halaman web. Flash Player tersedia secara bebas sebagai Plugin untuk versi terbaru dari browser web (seperti Internet Explorer , Mozilla Firefox , Opera , dan Safari ) pada platform yang dipilih. Google Chrome terintegrasi pemain dalam distribusi. Setiap versi plugin tersebut mundur-kompatibel.

Flash didesain dengan kemampuan untuk membuat animasi 2 dimensi yang handal dan ringan sehingga flash banyak digunakan untuk membangun dan memberikan efek animasi pada website, CD interaktif dan lainnya.

Fungsi Adobe Flash Player

Untuk Desain

Aplikasi ini banyak digunakan untuk :
Membuat animasi logo, movie, game, pembuatan navigasi pada situs web, tombol animasi, banner, menu interaktif, interaktif form isian, e-card, screen saver dan pembuatan aplikasi-aplikasi web lainnya.

Dalam flash terdapat teknik-teknik membuat animasi, fasilitas action script, filter, custom easing, dan dapat memasukan video lengkap dengan fasilitas playback FLV.

Untuk Internet

Adobe Flash Player merupakan salah satu aplikasi wajib jika kita suka berinternet ria, walaupun file installnya kecil, namun memiliki banyak fungsi yang bermanfaat. Dengan memasang atau menginstall Adobe Flash PLayer di Komputer atau laptop anda, anda dapat menikmati menonton dan memutar video di internet.

Berikut saya daftarkan kegunaan aplikasi Adobe Flash Player untuk Internet :

1. Untuk memutar video yang berformat .swf yang dipasang disitus game.

2. Dengan adobe flash player kita dapat melakukan chat yahoomail, facebook dan lain-lain.

3. Untuk menampilkan video streaming.

4. Mendownload Video di youtube.

5. Upload foto atau gambar di jejaring sosial (faceboook).

Diatas merupakan beberapa fungsi dari adobe flash player untuk internet. Namun pada intinya adalah untuk membuat, memutar gambar vektor maupun animasi gambar. Berkas yang dihasilkan dari software ini adalah .swf dan dapat di putar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player.

Mungkin dari anda ada yang belum memiliki adobe flash player terbaru silahkan anda bisa mendownloadnya secara gratis disini, dan melakukan penginstallan secara offline.

Lihat juga artikel menarik lainnya :

 

NEW UPDATE

NEW TUTORIAL

NEW DOWNLOAD

NEW ARTIKEL